Motif Wayang Dalam Baju Muslim

10/29/2016

pakaian muslim saat ini tampil semakin menarik dan variatif maka menciptakan pemakainya nampak kian modis.
Kali ini di tangan desainer Rizanty Tuakiya, hadir rakitan yg tidak biasa.
Mengangkat tema Etnis Nusantara, Rizanty membeber enam koleksi terbarunya berupa pakaian muslim dgn bahan songket dan tenun.
Kain songket dan tenun yg diambil dari Palembang, Jepara, semula dari Bima ini jadi sektor bawah dari pakaian rancangannya.
Untuk sektor atasan, Rizanty memadukan bersama bahan sifon yg dihiasi dgn lukisan tokoh-tokoh pewayangan, seperti Arjuna, Yudistira, atau ada serta gambar Buto Ijo.
"Motif ini sebetulnya sempat aku angkat di th 2008. dikarenakan setelah itu tidak sedikit yg meniru aku dulu menghentikan bikin lukisan wayang di busana-busana bikinan aku, papar Rizanty, Rabu (26/10/2016).
Ditemui usai pementasan kreasinya di arena Fashion jilbab & aksesoris di Atrium City Of Tomorrow (Cito) Surabaya, Rizanty melanjutkan, di ujung thn 2016 ini dirinya tambahcobalah menghadirkan semula motif-motif wayang.
"Bedanya kali ini lukisan wayangnya lebih rincian ketimbang yg aku terhadap di th 2008," tegas desainer yg memasang label Rasyida Alam di pakaian karyanya itu.
Gambar wayang di pakaian design Rizanty ini memang lah teramat menonjol dikarenakan dibuat dgn ukuran gede di bidang kanan pakaian atasan.
"Catnya tak luntur dikarenakan finishingnya disetrika lebih lalu, ucapnya.
Menurut Rizanty, dirinya semula coba menghadirkan ciptaan gambar wayang dipadu kain tenun dan songket lantaran para desainer lain condong menggunakan bahan batik.
"Yang motif batik kan telah tidak sedikit. supaya beda, dan terus bersama semangat mengangkat budaya Tanah Air, aku gunakan kain-kain tenun dan songket bersama ilustrasi wayang itu," paparnya.
Agar kesan etnis semakin menonjol, Rizanty memasangkan accessories berupa perak bakar khas Yogyakarta. accessories dalam bermacam wujud itu diperlukan buat penghias leher.
Busana design Rizanty ini disebutkan sanggup dipadu padan dgn macam-macam bawahan maka nampak semakin menawan.
"Untuk anak belia bidang bawahannya mampu ditukar rok atau celana jins cocok seleranya," urai Rizanty.